Search form

Serba salah

Menjawab apa pun salah.

Audiens

Pembicaraan tipe seperti ini sering terjadi. Ini biasanya terjadi ketika kamu bertemu dengan orang yang berbakat memberi nasehat. Berbicara dengan orang semacam ini membuatmu jadi orang yang melakukan apa pun kelihatan salah.

Kamu kok tiap hari pakai baju yang sama. Tidak pernah dicuci ya?
Oh, bajuku yang seperti ini ada banyak, modelnya sama persis.
Ya ampun. Kamu beli baju kok sama semua. Beli yang beda dong. Biar bisa ganti-ganti.
Iya waktu itu karena yang paling murah ini, jadi aku beli langsung banyak.
Gila. Kamu pelit banget. Buat baju jangan pelit-pelit lah. Selain untuk kesehatan kan juga masalah penampilan.
Bukan pelit. Waktu itu aku lagi kurang uang. Aku kan kuliah dan jauh dari kampung halaman. Bisnis orang tuaku sedang tidak lancar. Jadi mereka belum bisa kirim uang.
Ya kamu kerja dong. Kamu kuliah memangnya tidak ada libur? Cari kerjaan apa kek yang penting dapat duit tambahan.
Sudah. Tapi masih tidak cukup uangnya.
Kok bisa? Musti pintar ngatur uang dong. Jangan beli yang nggak perlu.
Sudah diatur. Aku nggak beli barang yang tidak perlu. Kalau teman-teman ajak pergi aku tidak ikut. Lalu aku makan cuma di warung yang murah.
Ya jangan sampai gitu lah. Makan jangan sembarangan. Kalau sakit kan malah repot lagi. Keluar uang banyak.
Sudahlah. Apa pun yang aku ngomong salah.
Bukan begitu. Aku kan maksudnya baik.
Sudah ya. Aku mau pergi beli baju.
Ngapain beli baju?
Bajuku kan cuma ini-ini aja. Aku mau beli yang model lain.
Aku nggak ngerti deh. Kamu ini katanya kurang uang tapi malah beli baju lagi.

Tanggapan

Beri tanggapan