Search form

Percaya Yesus: Mudah atau sukar?

Kontradiksi dalam anggapan bahwa iman Kristen terlalu mudah.

Audiens
Saya tidak akan pernah memilih untuk menjadi seorang Kristen.
Silahkan. Kamu bebas untuk memilih maupun tidak memilih agama apa pun. Tetapi bolehkah saya mengetahui alasannya?
Bagi saya, inti pengajaran Kristen sangatlah buruk.
Mengapa begitu? Bagian mananya?
Ok. Saya tanya kepadamu. Bagaimanakah manusia bisa diselamatkan?
Manusia diselamatkan jika ia percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Lebih tepatnya, jika ia menyadari bahwa ia orang berdosa, lalu menerima Yesus Kristus, Anak Allah, yang telah mati menanggung dosa kita di kayu salib.
Jadi, kalau kita percaya pada berita omong kosong itu, kita akan diselamatkan, dan masuk surga, begitu bukan?
Tidak sesederhana itu, tetapi intinya seperti itu. Dan itu bukan omong kosong.
Nah, ini pengajaran yang buruk sekali.
Mengapa? Bukankah ini adalah hal yang baik?
Kalau begitu, untuk kita sampai ke surga, kita tidak perlu berbuat apa-apa? Kita tidak perlu melakukan syarat-syarat agama? Kita tidak perlu bekerja keras? Kita tidak perlu melakukan kebaikan?
Benar. Untuk bisa masuk surga, tidak diperlukan itu semua. Karena semua perbuatan baik kita tidak sempurna, dan sudah dicemari oleh keinginan jahat hati kita. Kristus sudah mengerjakan kebaikan yang sempurna, sehingga orang yang percaya kepadanya akan dibenarkan dan boleh masuk ke dalam kerajaan surga.
Menjadi Kristen sangat mudah seperti itu, aku tidak mau menjadi Kristen. Kekristenan adalah hal yang konyol. Tinggal percaya, lalu masuk surga. Apa apaan itu. Sangat rendah sekali.
Saya tidak setuju kamu mengatakan sangat mudah. Justru untuk memperoleh keselamatan sangat sukar sekali.
Bagaimana bisa? Tinggal percaya, masuk surga. Percaya, masuk surga. Percaya, diselamatkan. Mudah sekali.
Sangat sukar.
Kamu keras kepala. Coba buktikan kalau memperoleh keselamatan sangat sukar.
Kamu sudah membuktikannya.

Karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya. - Matius 7:14 ITB

Sangat sukar untuk dapat percaya kepada Kristus, karena untuk dapat percaya kepadaNya kita harus menaklukkan segala konsep pikiran kita mengenai keselamatan, menyadari bahwa kita orang yang tidak mungkin diselamatkan oleh perbuatan kita sendiri, lalu menyerah kepada Allah dan memohon pertolonganNya. Kita harus menaklukkan sesuatu yang lebih besar dari hawa nafsu kita, yaitu kesombongan kita.

Tanggapan

Markus

Bagaimana bisa percaya Jesus, dia di bunuh aja gak bisa berkutik kok ??? Guys wake up...jesus is pagan history... cuman cerita dongeng yang di adobsi dari cerita mahabarata.. persis sama kayak cerita krisna, dll..

jesus lahir di bulan desember ??? bull shit kalau di bulan desember gak bakalan ada penggembla yang masih kerja malem hari..

Beri tanggapan